Sulsel

Kepala Kantor Imigrasi Parepare Ngopi Bareng Bersama Awak Media

PAREPARR, targettuntas online. Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI ( Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Parepare, Noer Putra Bahagia, SP. SH, MSi, didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Indra Gunawan Mansyur, SH, M.Si, Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian, Muh. Reza Pahrevi, A.Md.Im, SH, dan beberapa staf Kantor Imigrasi Kelas II Pareoare ngopi bareng bersama wartawan media cetak, elektronik dan media online di Coffe dan Resto Teras Empang ( 31/12 – 2019 )

Dalam ngopi bareng tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Perepare, Noer Putra Bahagia, mengutarakan sejumlah prestasi yang telah dicapai Kantor Imigasi Kelas II TPI Parepare selama 2019.

Menurut Noer Putra, Presatasi yang sangat membanggakan di tahun 2019 adalah, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare mendapat Predikat Zona Integritas Bebas Korupsi, dan hal tersebut hanya tiga institusi di Sulawesi Selatan yang mendapat Zona Integritas Bebas Korupsi yaitu Imigrasi, Kepolisian dan Pengadilan.

Dengan predikat tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare memperoleh penghargaan sebagai pelopor perubahan dilingkup Kementerian Hukum dan HAM yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pada tanggal 10 Desember 2019.

Prestasi yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari masukan dan keritikan dari masyarakat sehingga bisa berubah, serta pengelolaan anggaran dilakukan secara akuntabilitas dan transparan. ” Tidak ada lagi pembayaran tunai dalam pengurusan paspor di kantor, semuanya melalui Bank “, kata Noer Putra

Lebih jauh Noer Putra Bahagia mengungkapkan, ditahun 2019 Kantor Imigrasi mengusulkan projustusia terhadap warga negara Malaysia dan sudah berkakuatan hukum tetap dengan hukuman 1 tahun delapan bulan. Penindakan tersebut merupakan sejarah sejak berdirinya Kantor Imigrasi Parepare.

Sementara jumlah paspor yang dikeluarkan di tahun 2019 lanjut Noer Putra Bahagia, paspor WNI ( Warga Negara Indonesia) 48 halaman 27.659 dokumen dan 24 halaman sebanyak 388, total paspor yang dikeluarkan selama 2019 sebanyak 28.047 dokumen. WNA ( Warga Negara Asing ) ITK 132 dokumen, ITAS 65 dan ITAP 3 dokumen, ungkapnya.

Dikatakan juga, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kami selalu berusaha lebih baik dari hari esok dan melayani secepat mungkin serta akan memberikan suasana nyaman dengan, kata Noer Putra Bahagia. ( Irwan Sulnas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button