Sulsel

Permandian Wisata Maballo Enrekang Hadir Dengan Nuansa Natural

ENREKANG, targettuntas online. Permandian wisata Maballo yang berada di Kelurahan Pusseren kecamatan Enrekang sekitar 2 kilometer dari Bamba, lounching bulan Oktober 2019. Namun objek wisata permandian ini mulai di kenal, baik lokal maupun.luar daerah dimana nuangsanya yang alami, di kelilingi rimbunan pepohonan hijau terasa menyegarkan mata bagi penikmat pemandangan alam.

Fasilitas yang di miliki rumah makan dengan berbagai sajian menu yang harganya terjangkau. Begitu.pula bangunannyapun terbuat dari bambu, yang di permak sedemikian rupa sehingga kelihatan indah dan unik, begitupula gazebonya beratapkan rumbia, ada karaoke, ruang meeting,wc, dan musyollah.

Menurut Aci, pemilik Wisata Maballo, kolam renang yang kita miliki ada dua kolam untuk orang dewasa dan anak-anak yang kita tonjolkan kualitas air. Setiap hari air kolam di ganti, sumber airnya dari mata air, dengan pengolahan yang optimal, sehingga pengunjung merasa nyaman dan tidak jijik saat berenang, lantaran airnya bersih, kalau air bersih otomatis terhindar dari penyakit gatal-gatal, pungkasnya,

Adapun pengunjung yang datang Diarra ini sudah mencapai 200-300 orang apalagi kalau hari libur seperti hari sabtu dan minggu membludak pengunjungnya. Pengunjung dikenakan tarif masuk anak-anak Rp.10.000 perorang sedangkan dewasa Rp. 20.000, tandas Aci.
Lanjut Aci, Alhamdulillah ruang meeting pun sudah di komersialkan kita menerima orderan dari kalangan pemda Enrekang dengan masyarakat umum, mereka puas menikmati fasilitas meskipun sederhana tapi toh’ mereka Suka, apalagi kita sediakan Soundsistem, harganya pun standar, seperti 50-70 orang harganya Rp. 4 juta sudah termasuk lunch dan snack, 70-100 orang rp.5 juta ,100-150 orang dikenakan rp.6 juta.
“Nah untuk kedepan saya akan benahi apa yang masih kurang, untuk sekarang ini kami belum melakukan kerjasama dengan dinas Pariwisata, masih milik pribadi, yang jelasnya kami akan menjadikan kabupaten Enrekang Destinasi pariwisata,” imbuhnya. (ani hasan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button