Sulsel

Kades Pattoppakkang Utamakan Pemberdayaan Masyarakat

TAKALAR, targettuntasonline. Desa Pattoppakkang kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar Sulsel telah menyalurkan bantuan berupa pengembangan pemberdayaan masyarakat. Adapun bantuan yang diberikan oleh Kades Pattoppakkang Syaharuddin, S. Sos. diantatanya suprayer sebanyak 80 buah, mesin pompa air sebanyak 16 Bush, alat tangkap ikan (pukat), alat perbengkelan 2 orang, dan pertukangan dengan memakai anggaran ADD.

Menurut kades Pattoppakkang Syaharuddin didampingi sekdesnya Rusli saat dikonfirmasi wartawan online TT dikantornya jumat (20/12) mengungkapkan, bantuan yang disalurkan kepada warganya, sudah dianggap layak, bukan saja menyalurkan bantuan pemberdayaan, tetapi uga bedah rumah sebanyak 95 kk, dengan terbagi 2 aitem. Tentunya program penyaluran bantuan warganya dengan melalui proses musyawarah tingkat desa (musrenbang), ungkap Syaharuddi.

Menurut kades Pattoppakang Syaharuddin, didesa yang dipimpinnya juga menerapkan peningkatan stanting dalam mewujudkan warga bercocok tanam pohon kelor sebagai program bupati Takalar. Kegiatan dan program ini didukung oleh camat Marbo. Babinkantibmas, Binmas, LPM, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada didesa Pattopakang.

Dengan adanya kerjasama tersebut, program ini berhasil dilaksanakan demi Desa Pattoppakang yang lebih baik dan maju. (saifuddin gassing).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button