Sulsel

Warga Tonyamang Menjunjung Tinggi Adat Istiadat

Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang Sulsel hingga saat ini masih menjunjung tinggi adat istiadat.

Tak lepas dari hal tersebut ILHAM selaku Kepala Kelurahan mengungkapkan masyarakat di wilayahnya masih menginginkan sosok kepemimpinan dari anak cucu Arum Talabangi, mereka percaya dengan kinerja serta pelayanan yang di berikan kepada masyarakat. Menurut warga sebagai penduduk asli yang memimpin kelurahan ini sangat memahami keadaan serta kondisi yang ada di wilayah tersebut. Diakui Ilham, Awal terangkat tahun 2013 lalu ,Kurang lebih 6 tahun menjabat dirinya sangat berterimakasih dengan amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang dimana ia masih memberikan kepercayaan penuh hingga saat ini dalam menjalankan tugas.

Berbagai tantangan telah di hadapi,segala persoalan di masyarakat di selesaikan secara musyawarah. Kelurahan Tonyamang dengan jumlah 4 lingkungan yakni lingkungan Talabangi,Maccubu,Balirang dan Takkalala barat dengan jumlah penduduk 2000 KK dan 6000 wajib pilih.mata pencaharian masyarakat rata rata bersumber dari pertanian. Meningkatnya taraf hidup mereka karena adanya peningkatan pembangunan infrastruktur dan irigasi,drainase otomatis akan berpengaruh dengan peningkatan taraf hidup yang tak lepas dari perhatian Lurah Tonyamang.IKHSAN.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button