Ragam

Puskesmas KOTU Layani Dua Kecamatan

Enrekang, tergettuntas.com. Puskesmas Kotu kecamatan Anggeraja kabupaten Enrekang Sulsel yang baru seumur jagung, kini sudah berfungsi optimal 1×24 jam pelayanan ke masyarakat, meskipun belum di akreditasi tetapi fasilitasnya sudah maksimal untuk memenuhi kebutuhan pasien. Seperti UGD, ruang Poly, rawat inap ,ruang Gizi, dr gigi dan dr umum sudah ada.

Bahkan Puskesmas Kotu dianggap unik, sebab, satu-satunya puskesmas melayani dua kecamatan di kabupaten Enrekang kecamatan Anggeraja dan Enrekang ,desa tongkonan Rossoan masuk wilayah kecamatan Enrekang dekat dengan Puskesmas Kotu, sehingga masyarakatnya lebih cenderung berobat ke puskesmas Kotu,ketimbang ke kota Enrekang,apalagi desa Tongkonan Rossoan urutan 3 tertinggi Stungting di kab Enrekang masuk Locus target pencegahan oleh dinas kesehatan Enrekang bahkan tim sudah turun tinjau kelapangan.

Sementara untuk Kecamatan Anggeraja puskesmas Kotu melayani daerah Singki, Siambo dan Kotu yang aksesnya dekat, ungkap dr Sahira kepala Puskesmas, saat di bincang bincang dengan wartawan online TT.
Lanjut menambahkan, jumlah pasien yang berkunjung sekitar 20 orang perhari jika di taksir perbulannya mencapai ratusan pengunjung. Olehnya itu, harapan kita bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas yang terbaik untuk masyarakat dan mudah-mudahan untuk penilaian akreditasi nantinya kita juga bisa sampai pada paripurna melewati beberapa jenjang,dasar,madya ,utama,tandasnya. ( ani Hasan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button