Ragam

Pembangunan Perpustakaan Enrekang Berdiri Megah

Enrekang, targettuntas.com

Pembangunan layanan perpustakaan daerah’ sudah memasuki tahap finish,progres bobot bangunannya mencapai 100 persen, jadwal kerjanya sesuai kontraknya’ bangunan megah berlantai 4 yang sumber dananya dari DAK senilai 10 milyar, telah di kerjakan tepat waktu oleh PT. Kansa selaku pemenang tender. Sementara, Drs Arlansyah yang di beri tanggung jawab mengawasi jalannya pekerjaan siang malam ‘telah beliau lakukan. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Syarif Bando yang mau memperhatikan Enrekang dan Alhamdulillah bangunann perpustakaan Daerah sudah berdiri megah di Kabupaten Enrekang tinggal menunggu pemanfaatannya,”ujar Arlansyah’ kepada wartawan online TT.

Lanjut Alamsyah, “karena dananya terbatas ,Lift,hidran dan plafond belum di adakan kita menunggu anggaran selanjutnya. adapun kekurangannya saya sudah ajukan hal itu. Sebenarnya untuk menyelesaikan bangunan secara keseluruhan biaya yang kita butuhkan sebanyak 18 milyar, namun hanya10 milyar di realiasikan, mudah-mudahan tahun depan bisa di anggarkan kembali, jelasnya.

Lanjut Arlansyah, setiap item selesai, TP4D melihat secara langsung kondisi bangunan,baik dari kejaksaan maupun kepolisian, tinggal penyerahan berdasarkan masa kontrak kerjanya, meskipun belum di fungsikan, lantaran masih ada yang akan di tambah, untuk mengoptimalkan bangunan tersebut.

Jika pusat memberi anggaran lagi ‘kita akan kerjakan yang menjadi kebutuhan perpustakaan termasuk mobiler, dan bangunan ini sekaligus di jadikan kantor juga selain taman bacaan masyarakat,

Tak di pungkiri bahwa Dinas Perpustakaan dan arsip sudah di kunjungi beberapa daerah ,Lutim,Lutra, Toraja dan sementara menunggu dari Sinjai untuk melihat desain Bangunan kemungkinan mereka akan tiru meskipun tidak semuanya harus sama, pungkas Arlansyah.

Sementara PPKnya kita tunjuk pihak Perkim dan tata ruang, yang lebih menguasai tekniknya. Mudah-mudahan perpustakaan arsip nasional menganggarkan lagi tahun depan, ujarnya dengan nada berharap. (ani hasan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button