Sulsel

Jalin Kekompakan, Satlantas-Dishub Pinrang Gelar Operasi Gabungan

PINRANG, targettuntas.com. Satlantas Polres Pinrang kembali menggelar operasi Rutin di Jalan Poros Pinrang Polman Kp. Palia Kecamatan Paleteang Pinrang, Selasa (17/12/19).

Dalam rangka menjalin kekompakan, giat operasi tersebut dilaksanakan gabungan dengan Dishub Kabupaten pinrang bersama anggotanya dan Satlantas Pinrang yang dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Pinrang IPDA Suaib.

Giat operasi kali ini, selain dilaksanakan penindakan pelanggaran kasat mata juga terhadap pelanggaran administrasi. pun juga dilakukan pengecekan beban kendaraan muatan barang yang melintas dengan menggunakan Alat Timbang Portable yang dibawa oleh petugas Dishub Kabupaten Pinrang.

Namun pada pengecekan beban tersebut, belum ditemukan kendaraan yang melebihi batas beban muatan kendaraan barang.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta, S.I.K mengatakan bahwa “Terima kasih kepada Dishub Pinrang yang senantiasa menjalin kekompakan dengan kami, diharapkan agar pada setiap giat yg dilaksanakan di lapangan tetap berkoordinasi dengan satlantas Pinrang.”

” Kepada pemilik kendaraan muatan, agar menaati aturan terkait tentang Over Dimensi dan Over Load (Odol) kendaraan. Karena selain melanggar aturan berlalu lintas dan faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, juga menjadi penyebab utama kerusakan jalan”. Ucap Fara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button