Sulsel

Tenun Sutra di Desa Polewali Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Lutra, targettuntas online. Desa POLEWALI kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara ,memiliki Empat Dusun,700 jumlah penduduk dan 200 Kepala Keluarga.AMBO ALA.SH kepala Desa yang menjabat Desember 2018 lalu, sejak awal terpilihnya mulai menggali potensi unggulan serta SDM dalam membantu masyarakat desa dalam menciptakan lapangan kerja baru.seperti yang di lakukan saat ini, menenun dengan menggunakan alat manual dan tradisional, sebanyak tujuh orang masyarakat yang aktif dan alat tenun kurang lebih 10 unit,setiap penenun dapat menghasilkan tiga lembar kain dalam sebulan karena memanfaatkan waktu terbuang dengan melakukan kegiatan tersebut.


Kepala Desa mengatakan” kegiatan ini telah di koordinasi di tingkat Kabupaten ,Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa beberapa waktu lalu berkunjung dan melihat langsung ,sebenarnya tenun sutra ini sudah pernah dilakukan namun adanya keterbatasan sehingga tidak di lakukan lagi, di tahun 2019 ini mulailah kembali di kembangkan,Inovasi Desa melalui pembuatan tenun sutra akan terus di tingkatkan dengan harapan dapat merangsang masyarakat lainnya agar termotivasi ,membuat karya dan inovasi yang berbeda.saat ini proses penjualan sudah di lakukan,ungkapnya”.
Tahun 2020 akan memunculkan lagi Inovasi baru sehingga perkembangan di desa semakin maju ,selain Sumber Daya Manusia ,Infrastruktur tak lepas dari perhatian Kepala Desa Polewali,lanjut di katakan ,” Membangun desa secara keseluruhan tidak mudah begitu saja ,banyak pilihan karakter,kemauan yang berbeda yang lebih utama bagaimana memberikan bukti nyata pada masyarakat. IKHSAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button