Wajo

Pengadilan Negeri Sengkang Batalkan Eksekusi Lahan

Wajo- Targetuntas.Com- Lemahnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga pengadilan. Kenapa tidak, juru sita pengadilan Negeri (PN) Sengkang kabupaten Wajo Sulsel membatalkan eksekusi lahan yang ada di Dusun Nusae Keluhan Cina Kecamatan Pammana Kab.Wajo, Senin, (16/12).16/12/2019.

Sengketa lahan yang ada di Dusun Nusae Kelurahan Cina Kecamatan Pammana telah berlangsung sejak tahun 2014-2016, Ahli waris pemilik tanah yakni Andi Walinono isteri Almarhum H.Pabittei menggugat lahan tersebut karena di kuasai oleh H.Mandawe CS dan akhirnya pengadilan Negeri (PN) Sengkang memenangkan gugatannya pada tanggal, 6/4/2017.

Menurut H.Muh.Yunus Naro pengacara Andi Walinono saat di temui Target Tuntas Com di Kantornya untuk mengkonfirmasi soal pembatalan eksekusi oleh pihak pengadilan Neger (PN) Sengkang ia mengatakan tiga kali saya mendaftarkan permohonan untuk eksekusi akhirnya pihak pengadilan Negeri (PN) Sengkang mengabulkan dan pihak pengadilan Negeri Sengkang mengeluarkan surat pada tanggal, 3/12/2019 Nomor W22.U9/133/PDT.10.01/XII/2019 perihal penyampaian pelaksanaan eksekusi perkara perdata No.32/Pdt.G/2016/PN Skg, Namum yang membuatnya kecewa pelaksanaan eksekusi yang dijadwalkan pada hari senin 16/12/2019 tiba-tiba di batalkan dengan alasan faktor keamanan. Hal ini yang membuat kliennya sangat kecewa karena sudah banyak mengeluarkan biaya ujarnya. ( Basir ) TT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button