Sulsel

Penerapan Kedisiplinan SMPN 2 Rantetayo Tana Toraja

targettuntas online.

Pendidikan adalah proses pembelajaran untuk kecerdasan,mengembangkan kemampuan,membentuk watak,kepribadian , tempat untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.seperti hal nya yang terjadi di UPT SMPN 2 RANTETAYO Kecamatan Rantetayo Kabupaten TanaToraja,di temui di ruang kerjanya JONI JUNGKIR.MM, Selaku Kepala Sekolah ,sebelumnya pernah memimpin di UPT SMPN 4 Sangalla selama 4 tahun dan sebagai Wakil Kepala Sekolah selama 9 tahun di UPT SMPN 1 Sangalla Kecamatan Sangalla Tana Toraja. Keberadaannya saat ini di UPT SMPN 2 Rantetayo membawa banyak perubahan besar. Upaya dalam peningkatan mutu pendidikan dilakukan secara bertahap.
Awal tugas pada bulan maret tahun ini ,sekitar kurang lebih 10 bulan , banyak memberikan contoh tentang kedisiplinan kepada semua tenaga pengajar dan pendidik yang berada di sekolah, bagaimana memanfaatkan waktu sebaik baiknya .kedisiplinan utama yang diterapkan yakni tidak ada lagi guru yang datang terlambat semua sudah tepat waktu ,apalagi dalam hal proses pembelajaran yang akan berlangsung semua guru melaksanakan tugas dengan baik ,sebagai Kepala Sekolah yang memegang tanggung jawab penuh ,setiap hari sebelum jam pelajaran di mulai berada di sekolah sekitar pukul 06:15 pagi jarak sekolah dan rumah cukup jauh tapi menurutnya itu bukanlah halangan dalam menjalankan tugas,tandasnya.
Selain kedisiplinan , hubungan dengan para Stakeholder pun dilakukan ,memberikan begitu banyak manfaat khususnya dalam dunia pendidikan.tanpa melibatkan para pemegang kepentingan ini secara utuh,niscaya dunia Pendidikan tidak akan berjalan dengan baik.Adanya Stakeholder seperti Masyarakat dan Pemerintah akan membawa peningkatan mutu pendidikan yang lebih maju.
Sekolah hanya memiliki 463 siswa siswi serta 15 Rombel, belum memiliki ruang guru, kedepannya mengharapkan ruang tersebut terealisasi,ungkapnya.IKHSAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button