Barru

Renovasi Destinasi Wisata Waempubbu

Barru – Target Tuntas.com – Destinasi Wisata Waemppubbu berada di Desa Binuang Kecamatan Balusu kurang lebih sekitar sepuluh Kilometer kearah utara dari Kota Kabupaten.
Waempubbu dahulu adalah Destinasi Wisata Favorit yang boleh dikata satu satunya tempat wisata yang ada di Kabupaten Barru, dan selama berpuluh puluh tahun destinasi wisata waemppunbu tidak pernah ada perhatian sehingga tempat ini hancur termakan usia.
Dibawah kepemimpinan sosok sang Kepala Desa yang punya jiwa creativitas dan Inovatif Andi Hendra Pallowongi bersama masyarakat Desa Binuang berkeinginan untuk melihat kembali wujud Destinasi Wisata Waempubbu muncul Kembali di permukaan seperti dahulu kala.


Andi Hendra Pallowongi saat disambangi Media Target Tuntas.com memaparkan bahwa Destinasi Wisata Waempubbu yang dulu sangat di Favoritkan Masyarakat Kabupaten Barru. Bahkan dari luar Kabupaten Barru pun datang untuk menghabiskan waktu hari liburnya ditempat itu, sehingga kami berinisiatif dan mengambil langkah dengan gerak cepat, dan mengusulkan melalui musrembang untuk upaya merenovasi kembali destinasi Wisata Waempubbu yang sudah kurang lebih Empat puluh tahun tidak dimanfaatkan, sehingga secara otomatis termakan usia
Lanjut Andi Hendra Pollowongi menyampaikan bahwa dari sekian para pendahulu yang telah menakhodai Kabupaten Barru tak ada satu pun yang pernah menyentuh apalagi memperhatikan Destinasi wisata Waempubbu, dan Alhamdulillah dibawah kepemimpinan Suardi Saleh sebagai sosok yang Inovatif seiring dengan program prioritas Kementerian Desa tentang Inovasi Desa, maka pada Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Barru kucurkan Dana renovasi Destinasi Wisata Waempubbu yang saat ini sementara berjalan pengerjaannya Ungkap kades.
Hingga berita ini diturunkan Renovasi Destinasi Wisata Waempubbu sudah hampir rampung Sesuai pantauan Media Tuntas.com baru baru ini.
Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi Destinasi Wisata Waempubbu sudah dapat dimanfaatkan karena mulai nampak wujud yang nyata, tandas kades. //astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button