Sulsel

Bundes Desa Pasui Dibekukan

Hasil Bundes tidak Jelas.

Kepala Desa Pasui, Abdul Yasin Ishak SH. kecamatan Buntu batu kabupaten Enrekang Sulsel, untuk sementara ini membekukan Bumdesnya, lantaran adanya ketidak jelasan laporan pertanggung jawaban kegiatan Bumdes

Dimana selama ini kepala desa meminta kepada ketua Bumdes LPJ nya namun pihak pengurus belum bisa menyerahkan hasil laporannya.

Bumdes Desa Pasui terbentuk tahun 2016 yang di ikat oleh Perdes dengan jenis usaha penjualan saprodi berupa peptisida, anggaran yang terkelolah 150 juta tidak di ketahui kemana Rimbanya.
“Saya tidak pernah melihat berapa keuntungan yang di peroleh Bumdes Pasui, bahkan Saprodinya pun sudah tidak ada, padahal hampir setahun saya membina adminnya tentang pembuatan LPJ, tetapi sampai sekarang ini belum di buat juga ‘nah itu masih tanggung jawab mantan kades Darmas, “ungkapnya kepada Wartawan.
Tambah kades,” saya rencana merombak semua pengurusnya tapi harus koordinasi dulu Dinas PMD Pak Eric yang menangani hal itu, namun masih menunggu regulasinya, Insya Allah kita bisa bentuk kembali bulan desember’ di lampiri berita acara penyerahannya, ‘kata’ Yasin’ kalau bisa tahun anggaran 2020 Bumdes Desa Pasui bergerak di bidang jasa, usaha BRI Link, dan penyewaan tenda pengantin dan bajunya, kata Yasin. (Ani hasan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button