Barru

SMKN 2 Barru Kembali Raih Penghargaan Nasional

Barru – Target Tuntas.com – Setelah melalui berbagai proses penilaian dari Tim Kementerian, yang sebelumnya terlebih dahulu menggelar kegiatan “sehari belajar di luar kelas” secara serentak di seluruh Indonesia, yang disertai Video Kegiatan, mulai dari kemasannya hingga jumlah yang like dari Video tersebut.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (PPPA).
Berdasarkan penilaian dari tim Kementerian, SMKN 2 Barru tercatat sebagai sekolah dengan angka tertinggi untuk like terbanyak sekaligus dinyatakan Juara Pertama yang menumbangkan SMAN 3 Makassar, dan SMAN 2 Sukabumi Jawa Barat yang masuk juara favorit.
Pengumuman predikat itu disampaikan di malam penganugerahan Piala Merak 2019 di Wisma Antara, Jakarta, Senin (9/12/2019) malam.
Penghargaan ini sekaligus rangkaian peringatan hari anak nasional.

Kepala SMK Negeri 2 Barru, Muh Idris, mengaku bangga sekolah yang dipimpinnya berhasil mendapatkan penghargaan.
menurut Idris, SMKN 2 Barru ini sering disorot soal berbagai kekurangannya, dan SMKN 2 Barru juga dikenal dengan kebobrokannya.
Namun kali ini melalui malam penganugerahan Piala Merak 2019,”
“Pandangan itu kami mampu mengubahnya dengan berbagai penghargaan yang telah kami raih. Di antaranya, sekolah ramah anak terbaik tingkat sekolah menengah Kejuruan (SMK) tahun 2019 dan juga meraih penghargaan Bekti Prastyani kategori Fasilitator Sekolah Ramah Anak,” jelasnya.

Lanjut idris menyampaikan bahwa capaian yang didapatkan SMK Negeri 2 Barru tidak lepas dari support dan dukungan Bupati Barru Suardi Saleh beserta segenap elemen masyarakat, serta jajaran pemerintah kabupaten.
“Dan sebagai bukti dan dukungan Bupati Barru, beliau Suardi Saleh menyempatkan Diri hadir menyaksikan malam penganugerahan ini di Jakarta. Sekali lagi, terima kasih Pak Bupati,.

Sementara Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan selamat kepada jajaran SMK 2 Barru atas penghargaan ini. Ia berharap, agar capaian ini bisa semakin memotivasi para tenaga pendidik dan siswa untuk terus berkreasi. Termasuk menjadi contoh bagi sekolah lainnya //astt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button