Ragam

Usut Tuntas Mega Proyek Rumkit Hasri Ainun Habibie

MEGA PROYEK SYARAT PELANGGARAN

Targettuntas online

pembangunan rumah sakit RD.dr.Hasri Ainun Habibie menuai sorotan tajam dari berbagai kalangan. pasalnya, pembangunan Rumkit ini diduga keras menyalahi bestek. Pekerjaan proyek raksasa di tengarai menyimpang dari bestek, artinya bahan yang digunakan non SNI ( standar Nasional Indonesia), ungkap A.Taufik Hidayat, mantan Mandor Utama Proyek RS.dr. Hasri Ainun Habibie, yang mengundurkan diri sebulan yang lalu, bersama rekan kerjanya yang ratusan orang, dengan alasan banyaknya penyimpangan pada Proyek tersebut serta tidak safety.

Nampak dari belakan RS.dr.Hasri Ainun Habibie

” Saya heran, bisanya proyek dengan anggaran besar di kerja tidak sesuai dengan standar, pokoknya amburadul,”,lantai atas proyek tersebut tidak memakai rimbal, ujar Taufik prihatin.

Sinyalemen seperti itulah yang membuat Henra M.Siri, mantan Kordinator Tenaga Lokal pada Proyek RS. dr.Hasri Ainun Habibie, menyoroti terhadap dugaan penyimpangan yang dilakukan Pelaksana Proyek. Hendra meminta kiranya pihak berkompeten segera turun tangan mengusut tuntas Mega proyek Ainun Habibie.

LSM, Indonesia

” Saya warga yang tinggal di sekitar lokasi Proyek, merasa terpanggil untuk mengawasi jalannya pembangunan. Bukan maksud melawan pemerintah tapi membantu Pemerintah, melaporkan adanya penyimpangan Proyek, saya bisa tunjukkan penyimpangannya, kalau saya di butuhkan untuk pembuktian fakta di lapangan, terang Hendra dengan nada berharap.

Sementara itu sejumlah LSM yang di mintai komentarnya terkait Mega proyek ini mengeritiksecara keras terhadap pelanggaran bestek Rumkit Ainun Habibie, LSM tersebut berharap kiranya Proyek Pembangunan itu, di Proses sesuai dengan ketentuan, apalagi Mantan Mandor Utama, serta mantan Koordinator pekerja lokal, akan memberi kesaksian jika di butuhkan.

LSM Laki, Hasbullah SE

Sementara Konsultan Pengawas, beberapa kali hendak dikonfirmasi di lokasi Proyek tak pernah di temui, alasan rekannya, jarang datang dilokasi Proyek.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button