Barru

GEPPEMBAR Demo di Bundaran Tugu Payung Barru

R

Carut-Marutnya Pendidikan di Barru BARRU

– Targettuntas.com — Gabungan Pemuda dan Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) adakan aksi demonstrasinya sekira pukul 13.30 wita di Bundaran Tugu Payung Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru. Rabu 05/12/2019

Massa membawa spanduk dan beberapa poster. Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Rafiuddin menyuarakan beberapa tuntutan pokok dalam orasinya.

Pertama, menuntut Kejelasan penerapan Regulasi ditiap Komite Sekolah yang ada di Kabupaten Barru, perjelas transparansi penggunaan Iuran Komite dan menuntut adanya perbedaan jenis bantuan dan atau sumbangan kepada anggota Komite atau orang tua/wali dalam beberapan Regulasi Kemendikbud.
Kedua, mengusut tuntas data dan transparansi beasiswa Mahasiswa Barru diantaranya : transparansi regulasi Seleksi penerimaan Beasiswa Tahun Anggaran 2019 dan meminta keterangan pihak terkait untuk dan atau kepada siapa saja mengenai sisa anggaran yang tidak memenuhi syarat dan kouta dalam PERBUP serta menuntut adanya perubahan Perbup yang dapat mengakomodir semua kalangan Mahasiswa.
Jenderal lapangan Rafiuddin saat disambangi wartawan Media TargetTuntas.com, memaparkan bahwa Gappembar adalah Lembaga yang mengatasnamakan dirinya Masyarakat Ilmiah menindak lanjuti berbagai keresahan yang muncul diberbagai kalangan masyarakat ploletar hingga borjuis terkait masalah Pendidikan yang carut marut belakangan ini, kami menyadari bahwa Negara Indonesia adalah Negara Hukum sebagaimana diatur dalam UUD 1945 pasal 1 ayat 3, maka dengan dasar itu setiap kebijakan menganut asas yang berujung pada kepastian, sekali pun hukum tak menuntut untuk dipastikan dalam definisinya karena banyak nilai yang hidup dan sulit untuk dipastikan dalam masyarakat, oleh karena itu kami menjemput aspirasi yang menjadi keresahan Masyarakat, sehingga dampaknya juga sampai sama kami, kata Rafiuddin.
Lanjut dikatakan bahwa seperti misalnya Iuran Komite Pendidikan, karena alasan Normatif perundang undangan lahirnya suatu kebijakanberupa bantuan dan atau sumbangan yang diatur secara umum dalam Permendikbud RI No. 75 Tahun 2016 tentang Iuran Komite yang dimaksudkan untuk meningkatkan layanan Pendidikan

Hingga berita ini diturunkan, demonstran masih memadati halaman kantor DPRD Barru. Sementara itu puluhan personil Polres Barru dan Koramil 1405, tampak berjaga-jaga mengawal aksi tersebut. (Astt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button