Barru

Demi Kelancaran dan Keamanan di Jalan Raya

Anggota Satuan Lalulintas Polres Pinrang Unit Turjawali bekerjasama dengan Dinas PU dan Badan Lingkungan Hidup beraksi benahi pohon Tumbang di Jalan Poros Pinrang – Polman, tepatnya di depan jalan masuk Stadion Bau Massepe Pinrang. Minggu (01/12)

Kegiatan tersebut, merupakan tugas kepolisian, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan adanya laporan dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang yang menghalangi jalan, maka dengan sigap anggota satlantas polres Pinrang dipimpin Kanit Turjawali IPDA Hollong terjun ke tkp untuk benahi Pohon Tumbang.

Di TKP tersebut guna melancarkan arus lalulintas juga dilaksanakan rekayasa lalulintas, dengan mengalihkan arus kendaraan yang dari arah kota Makassar menuju Kabupaten Polman begitupun sebaliknya.

Terkait pohon tumbang tesebut, faktor penyebabnya adalah rapuhnya akar akibat adanya pembakaran sampah disekitar pohon. Dan dengan bantuan warga di sekitar lokasi, maka pohon tersebut berhasil di singkirkan ketepi jalan supaya tidak mengganggu arus lalulintas.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas AKP Religia Faradikta, S.Ik menyampaikan bahwa ” terima kasih kepada instansi dan masyarakat yang sama- sama telah membantu membenahi jalan di tkp pohon tumbang tersebut dan diharapkan kepada pengguna jalan agar senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara dengan berhati-hati apabila melintasi jalan yang ada pohon terlihat rapuh disekitarnya, yang mungkin sewaktu waktu bisa saja tumbang dan mencelakakan kita”. ucapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button