Sorot

UKW Bukan Syarat Mutlak Perpanjangan Kartu

PWI SULSEL BUAT ATURAN SENDIRI?
Perpanjangan kartu Anggota Biasa (AB) di PWI Provinsi Sulsel menuai kritikan dari kalangan wartawan. Sebab, berbagai persyaratan dianggap tidak realistis termasuk, harus memiliki kartu Uji Konfetensi Wartawan (UKW), serta medianya berbadan hukum PT dan sudah mendapatkan legalitas dari MENHUMKAM.
Seperti halnya Hamsa Kattang dari media BESTARI yang bermaksuk memperpanjang kartu keanggotaannya dimana medianya sudah berbadan Hukum dan sudah mendapat legalitas dari Menhumkam, namun oleh sekretaris PWI Anwar Sanusi belum bisa diproses perpanjangan kartunya karna Hamsa Kattang belum memiliki Kartu UKW dari dewan pers. Hal itu sudah ditetapkan pengurus PWI SULSEL yang ditandatangani oleh, Ketua PWI, wakil ketua Bid.Organisasi dan Sekretaris PWI, sebagai salah satu syarat jika ingin memperpanjang kartu ABnya.
Namun Yanto staf sekretariat KTA yang menangani perpanjangan Kartu keanggotaan di PWI Pusat saat dihubungi terkait syarat perpanjangan kartu AB mengatakan, perpanjangan kartu AB, tapi syaratnya media tempatnya bekerja harus berbadan hukum PT dan mendapatkan legalitas dari MENHUMKAM, terkait masalah UKW belum menjadi persyaratan mutlak, sepanjang wartawan itu masa berlaku kartu keanggotaannya belum cukup satu tahun masih bisa diperpanjang, kata Yanto saat dihubungi telpon selulernya. (Aan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button