Barru

Pemkab Barru Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

PEMERINTAH KABUPATEN BARRU SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN
Barru – Targettuntas online – Wakil Bupati Barru Ir. Nasaruddin, M.Si menyerahkan bantuan secara simbolis berupa beberapa jenis sembako dan bahan sandang kebutuhan hidup dasar kepada Amin Arifin dan H. Suardi Warga Lingkungan Palanro kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau yang menjadi korban kebakaran,
Pemerintah Kabupaten Barru kembali menunjukkan kepeduliannya kepada warganya yang tertimpa musibah. Selasa, 26 /11/2019 , Wakil Bupati Barru mengunjungi rumah warga yang terkena musibah kebakaran di Lingkungan Palanro Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau
Hari Rabu 27 /11/2019, Wakil Bupati Barru Ir. Nasaruddin, M.Si disambut oleh sekretaris Camat Akmaluddin, S.STP, M.Si. Lurah Lalolang.
Wakil Bupati Barru Ir. Nasaruddin, M.Si yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Andi Makmun Aksa, kemudian langsung menemui Amin Arifin dan H. Suardi warga yang menjadi korban musibah kebakaran.
Wakil Bupati Barru Ir. Nasaruddin, M.Si mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nasaruddin, turut menyerahkan bantuan berupa beberapa jenis sembako dan bahan sandang kebutuhan hidup dasar. Bantuan ini adalah bantuan susulan, setelah bantuan tanggap darurat yang juga telah disalurkan oleh Pemkab melalui BPBD pasca musibah selasa/11/2019.
Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, 1 unit rumah milik, Amin Arifin yang ludes terbakar, dan H.Suardi rumahnya kebakaran ringan Selasa (26/11/2019) sekira pukul 13.30 WIta. Musibah yang mengejutkan korban dan keluarganya tersebut, diduga akibat hubungan arus pendek listrik.
Wakil Bupati Barru Nasruddin yang meninjau dan menyerahkan bantuan sekaligus menyemangati para korban agar tabah menghadapi cobaan ini. Karena ia meyakini jika Sang Khalik punya rencana jauh lebih baik untuk hamba-Nya yang sedang diuji.
Sambil berbincang dengan para korban kebakaran yang menghanguskan dua rumah sehari sebelumnya, Nasruddin juga menyerahkan bantuan pribadi. Hal itu dimaksudkan agar bisa meringankan beban korban, sekaligus memastikan bahwa duka warga adalah duka pemerintah.
“Bantuan ini Jangan lihat dari nilainya. Semoga bisa meringankan beban bapak-ibu. Insyaallah, musibah yang kita hadapi ini akan digantikan dengan yang lebih baik ” kata Nasruddin kepada korban.
informasi yang dihimpun wartawan Target Tuntas Online saat menemui kedua korban Amin Arifin yang ludes Rumahnya yang diamuk si jago Merah kerugiannya mencapai Lima Ratus Juta Rupiah sementara H. Suardi yang rumahnya kebakaran ringan ditaksir kerugian akibat bencana mencapai Seratus Lima Puluh Juta rupiah…//as..tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button