Sidrap

Konferkab PWI Sidrap-Enrekang tidak Sah?

EBAS TIDAK BERHAK DIPILIH HANYA MILIH
Konferkab PWI Sidrap-Enrekang usai, dimana Edy Basri terpilih secara aklamasi dan selanjutnya membentuk formatur. Namun, kemenangan Ebas secara aklamasi menyisahkan sejumlah sorotan dan kritikan. Sebab, Ebas kartu keanggotaan ABnya belum cukup satu tahun itupun baru sementara tahap pengiriman dari PWI Pusat.
Kemenangan secara Aklamasi Ebas, melanggar PD PRT pasal 25 (b), calon ketua PWI Kab/Kota harus mengantongi kartu AB minimal 1 tahun. Sementara Ebas kartu ABnya belum cukup 1 tahun.
Terkait Konferkab PWI Sidrap-Enrekang yang dianggap melanggar PD PRT, Salah seorang pengurus PWI pusat mengungkapkan bahwa, sebenarnya kedudukan EBAS hanya sebagai peserta untuk memilih bukan untuk dipilih, sebab kartu keanggotaan PWI yang dimiliki Ebas belum cukup 1 tahun, itu artinya Ebas hanya bisa memilih bukan untuk dipilih.
Konferkab PWI Sidrap-Enrekang laporannya sudah masuk ke KETUM PWI Pusat, pak Atal, bahkan pak Ketum langsung meminta agar tidak di proses, kalaupun laporan itu masuk ke PWI Pusat, itu tidak sah karena melanggar PD PRT PWI kata Ketum PWI dengan nada tegas, ujarnya kepada Kepada Target Tuntas online saat dihubungi via telpon selulernya.
Yang jelas, hasil Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, bakal tidak sah dan itu sudah ditegaskan Ketua Umum PWI Pusat, pak Atal.
Terkait adanya pelanggaran PD PRT PWI, pada Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, ada kemungkinan di jatuhi sanksi, ujarnya. (Aan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button